XL Axiata Hadirkan 4G LTE di Sulawesi Tenggara

Vice President (VP) XL Axiata North Region, Handono Warih
Vice President (VP) XL Axiata North Region, Handono Warih

Terus Perkuat Layanan Data Berkualitas di Sulawesi

Kendari, 15 Juni 2017. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan perluasan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah Nusantara. Setelah Kalimantan Barat dan sebagian besar Jawa, kini pelanggan XL Axiata di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa memanfaatkan layanan internet cepat ini. XL Axiata sangat berharap layanan internet cepat ini mampu mendukung percepatan pembangunan di berbagai bidang di Sulawesi Tenggara, termasuk mendorong produktifitas ekonomi masyarakat setempat.

Vice President (VP) XL Axiata North Region, Handono Warih mengatakan, “Tahun 2017 ini secara nasional kami memang akan secara massif memperluas layanan 4G LTE ke berbagai wilayah. Tidak hanya di kota-kota besar, namun juga kota-kota menengah dan kecil. Sulawesi Tenggara pada umumnya adalah daerah di mana permintaan atas layanan Data terus menunjukkan peningkatan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir. Karena itulah, pengembangan jaringan 4G LTE tidak bisa lagi ditunda-tunda sebagai jawaban atas kebutuhan pelanggan tersebut.”

Menurut Warih, pertumbuhan trafik layanan Data bertumbuh sangat signifikan seiring dengan semakin tumbuhnya pelanggan yang menggunakan smartphone berkemampuan 4G. Pertumbuhan tersebut terjadi secara merata di semua wilayah layanan XL Axiata, khususnya di Kendari, Sulawesi Tenggara. Hal ini pun sesuai dengan prediksi dan strategi perusahaan untuk berfokus pada layanan Data di 2017 ini. Karena itu, alokasi belanja modal (CAPEX) untuk tahun ini difokuskan untuk mendukung pembangunan layanan Data dari berbagai sisi, termasuk penyediaan infrastruktur jaringan hingga ke pelosok daerah.

Berbarengan dengaan Kota Kendari, kota/kabupaten di Sulawesi Tenggara yang kini juga telah terjangkau jaringan layanan 4G LTE adalah Kota Bau Bau, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Muna. Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota, termasuk menambah jumlah BTS 4G. Saat ini, layanan 4G LTE di kota-kota tersebut di-cover lebih dari 40 BTS 4G dan akan terus bertambah ke depannya. Cakupan layanan 4G LTE diprioritaskan di area-area yang memang paling membutuhkan akses internet cepat dan Data digital, seperti pusat pemerintahan, area wisata, bisnis, perdagangan, area publik, dan pendidikan.

Beberapa area publik di Kendari yang sudah terjangkau layanan 4G LTE dari XL adalah Pusat Pemerintahan Kota Kendari, Mall Mandonga, Polres Kendari, Taman Kreatif Kendari, Masjid Raya Al-Kautsar Kendari, Universitas Halu Uleo Kendari, RS Bahteramas Sultra, Kantor Gubernur Sultra, Polda Sultra, Pelabuhan Nusantara Kendari dan Pertokoan Wua-wua .

Sebanyak 40% dari total pelanggan XL Axiata di Sultra kini secara aktif menggunakan layanan Data. Kenaikan trafik layanan data terutama dipicu oleh akses fitur video dan akses ke berbagai media sosial. Dengan jaringan 4G LTE, maka akses pada konten-konten berkapasitas besar akan lebih baik, cepat, dan stabil. Keunggulan ini akan sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk mendukung kinerja bisnis perorangan maupun usaha kecil menengah. 

Mendukung penetrasi dan melayani kebutuhan jaringan 4G, paket Xtra Combo Lite hadir untuk memberikan pengalaman Xtra kepada pelanggan melalui beragam pilihan. 11GB + 15 menit ke semua operator di harga 55 ribu, 21 GB + 15 menit ke semua operator 85 ribu, 31 GB + 15 menit ke semua operator 105 ribu. Untuk memperoleh paket ini, masyarakat dapat langsung mengunjungi toko pulsa terdekat.

Perluasan layanan 4G LTE di Sulawesi juga akan dilakukan secara masif hingga akhir tahun 2017 nanti. Setelah sebelumnya hadir di Makassar, Manado, dan Kendari, akan menyusul segera di kota/kabupaten lainnya, antara lain Palu, Donggala, Mamuju, Pare-pare, Bantaeng, Minahasa, Polewali Mandar, Poso, Toraja, Bitung, dan Tomohon.

Saat ini, XL Axiata telah melayani pelanggan di tidak kurang dari 250 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia dengan layanan 4G LTE. Hingga saat ini total jumlah pelanggan XL Axiata yang menggunakan 4G mencapai lebih dari 15 juta. XL Axiata juga terus membangun infrastruktur dan teknologi pendukung untuk internet cepat ini. Sampai akhir tahun 2017 nanti XL Axiata mentargetkan pembangunan sedikitnya 17 ribu BTS 4G untuk menopang layanan di 330 kota/kabupaten di berbagai pelosok wilayah Indonesia.


Tentang XL Axiata
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).



Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:


Tri Wahyuningsih
General Manager Corporate Communication XL Axiata                             
Telp      : 62817113369
Email    : TriWahyu@XL.co.id.   

0 Comments


EmoticonEmoticon