Hotel Sentosa Singkawang

Catatan Asep Haryono

Hotel Sentosa Singkawang adalah hotel pertama yang ingin saya review. Kota Singkawang bukan asing bagi saya karena saya pernah beberapa bulan tinggal di kota ini saat masih bekerja di sebuah media terkenal di Pontianak sekitar tahun 2002.

Saya berkunjung dan menginap di penginapan murah ini pada tanggal 15-17 Juli 2017 yang lalu.  Hotel Sentosa Singkawang ini terletak di jantung kota Singkawang dikelilingi pusat ekonomi dan bisnis yang sangat cocok bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke kota Singkawang baik untuk tujuan wisata atau untuk bisnis anda.

Jika anda tiba di Bandara Internasional Supadio, anda bisa langsung menuju kota Singkawang dengan jarak tempuh memakan waktu sekitar 3 (tiga) jam. Anda bisa menggunakan kendaraan sendiri dan atau menyewa Taxi Bandara atau jasa penyewaan Taxi lain yang banyak tersedia di Pontianak. 


Saya sendiri berangkat dari Pontianak dengan menggunakan Taxi Palapa (sewa) sekali berangkat dengan tarif Rp.300.000,- untuk 4 seat yang terdiri dari orang dewasa berjumlah 2 orang dan anak anak juga berjumlah yang sama.  Kami sekeluarga.

kesan Pertama : Memuaskan
Saya meluncur ke kota Singkawang dengan tujuan Hotel Sentosa Singkawang dari Pontianak pada pukul 08.00 WIB hari Jumat 15 Juli 2017, dan tiba di Hotel Sentosa Singkawang sekitar pukul 11.30 WIB.

Selama di perjalanan kami hanya mendapat kesempatan 1 kali untuk beristirahat di rest area tepatnya di sebuah kedai makanan di daerah Sungai Durian 2.  Kedai dengan aneka hidangan yang menggoda, namun saya sekeluarga memuuskan tidak makan berat (nasi-red), tetapi makanan rngan saja dan minuman sekedarnya.  Cuaca saat itu cukup teduh dan tidak terllalu panas.

Singkatnya kami tiba di halaman plaza Hotel Sentosa Singkawang  sekitar pukul 11.30 WIB. Karena hari itu adalah hari Jumat, saya tidak sempat untuk banyak mengambil foto areal hotel, dan langsung menuju Masjid Raya Singkawang yang megah dan cukup dekat dengan hotel kami menginap.  Sekilas saya menyaksikan sendii fasilitas di dalam Double-bedroom kami cukup baik dan lengkap.

Detail suasana kamar , rate dan fasilitas kamar akan saya bahas pada artikel berikut.  Kesan pertama saya melihat kamar kami memang memuaskan dan standard, memenuhi kriteria kami : TV satellite dengan banyak channel dalam dan luar negeri, AC , Kamar mandi pandas dan dingin dengan Shower, dan ada Lemari Pakaian.

Tersedia 2 botol minuman mineral complimentary dari pihak hotel wow terima kasih. Terdapat socket untuk kabel Laptop, atau Charger dan ini juga nilai tambah bagi hotel ini. Saya banyak membawa perangkat gadget dan sebuah laptop untuk menulis.  Adanya socket ini sangat bermanfaat.  Kesan pertama sata senang berada di hotel Sentosa Singkawang ini


GERBANG :  Pintu gapura Hotel Sentosa Singkawang yang keren seperti dalamm film laga mandarin aja deh.  Persis;  Foto Asep Haryono
GERBANG :  Pintu gapura Hotel Sentosa Singkawang yang keren seperti dalamm film laga mandarin aja deh.  Persis;  Foto Asep Haryono


CHECK IN :  Silahkan untuk check ini di front office atau reservation di sini, anda akan dilayani oleh petugas yang ramah dan siap membantu.  Foto Asep Haryono
CHECK IN :  Silahkan untuk check ini di front office atau reservation di sini, anda akan dilayani oleh petugas yang ramah dan siap membantu.  Foto Asep Haryono


INDAH :  Sekilas halaman hotel Sentosa Singkawang ini mirip penginapan camp remaja/Agrowisata Salip Putih di Salatiga,  Ada pemandangan gunung id depannya.  Foto Asep Haryono
INDAH :  Sekilas halaman hotel Sentosa Singkawang ini mirip penginapan camp remaja/Agrowisata Salip Putih di Salatiga,  Ada pemandangan gunung id depannya.  Foto Asep Haryono

SENDAL :   Fasilitas sendal ini memang tidak ada di room namun saya request ke staff hotel Sentosa Singkawang.  Jadi deh buat jalan jalan .  Foto Asep Haryono
SENDAL :   Fasilitas sendal ini memang tidak ada di room namun saya request ke staff hotel Sentosa Singkawang.  Jadi deh buat jalan jalan .  Foto Asep Haryono

LOBI :  Seperti inilah lobi hotel Sentosa Singkawang saat saya check ini hari itu.  Ada lemari supenir.  Entah apa maksudnya. Ingin dijual atau pameran saja.  Foto Asep Haryono
LOBI :  Seperti inilah lobi hotel Sentosa Singkawang saat saya check ini hari itu.  Ada lemari supenir.  Entah apa maksudnya. Ingin dijual atau pameran saja.  Foto Asep Haryono

PATUNG BERKUDA : Saya tidak tau siapa tokoh dalam bentuk patung bertengger di hotel Sentosa Singkawang ini.  Ada yang tau?  Foto Asep Haryono
PATUNG BERKUDA : Saya tidak tau siapa tokoh dalam bentuk patung bertengger di hotel Sentosa Singkawang ini.  Ada yang tau?  Foto Asep Haryono

Pusat Kuliner Murah Meriah
Bagi seorang wisatawan atau pun traveler, kuliner dan Shopping adalah dua hal yang sangat menyenangkan. Hotel Sentosa Singkawang ini terletak di Jalan KomYos Sudarso Singkawang yang memang berada di jantung pusat bisnis, pertokoan dan juga kuliner murah meriah.  

Begitu saya keluar dari hotel untuk menuju Masjid Raya Singkawang misalnya, saya langsung kontak dengan banyak jajanan pasar, dan kuliner.  Untuk mencari makan siang sangat mudah dan banyak tersedia berbagai pilihan mulai dari cemilan hingga makanan organik alias makan berat. Rumah makan Padang, Fried Chicken, Aneka jualan hidangan berkuah, hingga batagor pun ada. Harga 1 paket Batagor Rp.8.000,-, lebih murah dari harga pasaran batagor di Pontianak

Fasilitas HotSpot atau WIFI Hotel Sentosa Singkawang ini 24 jam. Sesuatu banged. Karena tidak semua hotel menerapkan standar seperti itu.  Beberapa hotel yang pernag saya tinggali bahkan hanya membolehkan akses maksimal pada pukul 00.00 WIB setelah itu koneksi internet di shut down (dimatikan-red). Speed internetnya pun lumayan kenceng. Saya senang. Dan ini juga merupakan nilai tambah bagi hotel ini.   Keren.   Bersambung. To be continued

0 Comments


EmoticonEmoticon