Pengalaman Mengisi Pulsa TRI di Alfamart AYani 2 Kubu Raya

Catatan Asep Haryono

Langsung saja.  Tadi malam sepulang saya shalat Tarawih di Masjid Al Muhtadin yang berada di kawasan Kampus Universitas Tanjungoura sekitar pukul 20.45 WIB saya langsung menuju gerai Alfamart yang berada di kawasan Jalan Ahmad Yani 2 Kubu Raya Kalimantan Barat.  Saya ingin mengisi pulsa kartu TRI untuk modem saya di nomor 08960317872 sebesar 5 ribu rupiah dan satu lagi juga nomor TRI pribadi saya nomor 0897774xxxx juga dengan nilai nominal yang sama.

Saya diayanii dengan baik dengan Mba Cici (Saya lihat dari nametag yang ada di seragam kerjanya.  Proses pengisian dilakukan di mesin pengisian elektroniik yang ada di gerai alfamart.  Setelah melakukan order dan mendapat nomor urut saya pun langsung ke counter untuk melakukan pembayaran.   Saya sering isi ulang pulsa kartu TRI karena banyak sekali bonusnya, dan untuk sinyal interet kartu TRI untuk wilayah Kubu Raya yahuud bangeds.  Saya suka isi ulang kartu TRI apalagi ada banyak Hujan Bonus dari Program Isi Ulamg Kartu TRI.  Wah top TRI mah untuk wilayah Kubu Raya

Pulsa 5 ribu sukses masuk untuk 
nomor TRI pribadi saya nomor 0897774xxxx  namun pulsa juga dengan nilai nominal yang sama untuk modem saya di nomor 08960317872 modem tidak berhasil alias gagal (failed).  Saya masih menyimpan slipnya dan saya cantumkan di bawah ini


SLIP : Bukti pembelian puksa.  Simpan baik baik apa pun yang anda beli. Ini akan berguna jika ada masalah, biar cepat urusannya. Foto Asep Haryono
SLIP : Bukti pembelian puksa.  Simpan baik baik apa pun yang anda beli. Ini akan berguna jika ada masalah, biar cepat urusannya. Foto Asep Haryono
VENDING MACHINE : Mirip dengan mesin minuman ya. Kira kira namanya gitu deh. Nah alat ini yang saya pakai untuk order pulsa di Alfamart. Namanya apa ya.  Foto Asep Haryono
VENDING MACHINE : Mirip dengan mesin minuman ya. Kira kira namanya gitu deh. Nah alat ini yang saya pakai untuk order pulsa di Alfamart. Namanya apa ya.  Foto Asep Haryono



Dalam catatan saya sih sudah yang ini kejadian yang kedua.  Kejadian pertama juga lebih "heroik".   Saya mengisi pulsa TRI dengan nilai 10K (kalau nda salah ya, maaf kalau salah-red) untuk nomor pribadi saya di AlFamart yang terletak di kawasan dekat Sekolah Tunas Bangsa di kawasan Ahmad Yani 2.  Sebelahnya BRI kantor kas pembantu. Gitu deh   Nah itu juga (pulsa) tidak langsung masuk ke HP android saya.  Saya lupa nama petugasnya.  "Pulsanya masuk 14 menit lagi pak" kata sang petugas yang berjaga di cashier saat itu.

Saya sempat bingung, kok bisa selama itu menunggu pulsa masuk.  Saya biasa mengisi pulsa di MKIOS yang dipinggir pinggir jalan begitu order langsung masuk nda pake nunggu lama.    Tapi saat itu saya masih positive thinking, its okey lah 15 menit, toh saya juga nda langsung pake saat itu namun saya langsung ada kegiatan lain.

Setelah lunas bayar di cashier, saya pun meninggalkan Alfamart dan menuju TK anak saya. Ada acara bagi rapot.  Selesai acara bagi rapot saya teringat HP saya,  Pulsa sudah masuk nih kata saya.   Dan nyatanya pulsa juga belum masuk.  Ini sudah lebih dari 2 jam loh.

Saya beruntung masih menyimpan slipnya, dan kembali ke Alfamart itu untuk mengajukan claim.  Saya tunjukkan slipnya, dan menyatakan pulsa belum masuk endroid.  Petugas Alfamart pun langsung memproses lagi berdasarkan bukti voucher pembelian pulsa yang saya punya.  Claim berhasil. Walau jaraknya cukup jauh dari TK anak saya ke Alfamart namun untuk claim saya terjang.  Yang penting sukses.  Itulah  yang saya sebut "heroik" karena bolak baliknya itu.

Nah yang kedua ini gitu lagi. Pulsa tidak langsung masuk saat saya order. Lihat voucher yang saya cantumkan gambarnya di atas. Sampai saya pulang ke rumah sekitar jam 21.39 WIB pulsa juga belum masuk.  Saya sempat telepon Mba CICI agar claim pulsa gagal ini diproses kirim kembali. SMS juga saya kirim. Nah bayangkan untuk urusan pulsa 5 ribu saja sudah "menguras" pulsa di HP Android ku. Barusan saya isi 5 ribu bersamaan dengan yang untuk Modem. Maksudnya biar yang di android mau saya tukar dengan kuota 500 MB seharga 4 ribu.   Jadi berkurang deh karena sudah terpakai untuk "mengurus" pulsa modem ini.  Sedih juga saya

"Iya pak akan di kriim lagi" jawab per telepon. Namun sampai tulisan ini naik online sang pulsa juga belum masuk ke modem saya.   Keesokan harinya sata kembali ke Alfamart tersebut dan menyampaikan duduk persoalannya, dengan tidak lupa memberikan slip atau voucher bukti pembeliannya kepada petugas yang ada.  Mba cici tidak terlihat saat itu.  Tidak berapa lama kemudian proses pengiriman pulsa pun saat itu masih bermasalah, dan sebagai penyelesaian terakhirnya uangnya dikembalikan kepada saya  utuh

Makanya slip belanja anda dari Alfamart harap di simpan saja.  Akan berguna jika ada masalah seperti yang saya alami ini.  Ada slip, berarti ada bukti, dan itu bisa claim

Memang nilainya tidak seberapa. Cuma isi pulsa 5 ribu saja sih.  Tapi bukan niainya yang saya persoalkan. Sistem atau manajemen pengiriman pulsa di Alfamart itu yang menjadi tanda tanya.  Bisa jadi ada gangguan hari itu, dan saya memaklumi jaringan memang suka tidak stabil   Tapi kan konsumen kan perlu segera kan.  Jadi ya gitulah.

Saya jadi kapok untuk isi Pulsa TRI lagi di Alfamart areal Kubu Raya.   Sebab bisa jadi ALfamart di daerah lain di Pontianak lebih yahuud service-nya ya kan. Sebagai follower setia isi ulang Pulsa kartu TRI, bisa jadi Mungkin saya akan sering isi pulsa Kartu TRI hanya di MKIOS atau outlet outlet pulsa pinggir jalan aja ah. HHiheiheihiee.    (Asep Haryono)







0 Comments


EmoticonEmoticon