Netflix Hapus Fitur Ulasan Film Kiriman Pengguna

California: PIhak Netflix telah menghapus fitur ulasan film atau serial dari para pengguna untuk situs web streaming Netflix.com. Alasannya, konten ulasan semacam ini dianggap semakin "tidak berguna".

Menurut laporan Indiewire, pengurangan konten tersebut berlaku mulai pertengahan 2018, menyusul penyederhanaan sistem skor untuk film dan serial. Sejak tahun lalu, Netflix sudah tidak menggunakan pendekatan bintang satu sampai lima, tetapi pendekatan suka atau tidak suka.

"Para pelanggan Netflix sudah tidak bisa meninggalkan ulasan di Netflix.com sampai pertengahan 2018, ketika ulasan dihilangkan karena penggunaannya menurun," tulis pihak Netflix, seperti dikutip Indiewire, Sabtu 18 Agustus 2018.

Dalam pernyataan resmi kepada Variety, Netflix menyebut bahwa ulasan dan sistem skor terbaru mereka tidak pernah berpengaruh terhadap rekomendasi yang diberikan bagi pelanggan lain. Dalam keterangan di situs web halaman Help Center, sistem skor hanya berpengaruh terhadap rekomendasi unik bagi setiap pelanggan.

"Ulasan dan sistem skor terbaru (jempol atas atau bawah) kami tak pernah berkontribusi terhadap pendekatan kami dalam membuat rekomendasi personal bagi para pelanggan dan menulis sebuah ulasan 'buruk' tidak pernah ada hubungannya dengan apakah sebuah judul disarankan bagi penonton lain atau tidak," kata pihak Netflix.

Sejauh ini, tidak ada banyak protes dari pelanggan terkait perubahan tersebut. Barangkali kebanyakan  pengguna mengakses konten Netflix melalui perangkat mobile dan ulasan pengguna hanya tersedia di situs web Netflix.com. Sejumlah situs streaming lain tetap menyediakan ulasan dari pengguna dan sistem skor lima bintang, seperti Amazon, iTunes, dan Google Play.

(DEV)

Let's block ads! (Why?)

http://hiburan.metrotvnews.com/film/MkMn1apK-netflix-hapus-fitur-ulasan-film-kiriman-pengguna

0 Comments


EmoticonEmoticon