Alasan Wiro Sableng Tak Hadirkan Soundtrack Lagu

Suara.com - Pihak produser, Sheila Timothy mengungkap alasan tidak menghadirkan soundtrack di film Wiro Sableng. Menurutnya, film bergenre laga seperti Wiro Sableng cuma cocok menggunakan music scoring alias musik pengiring.

"Waktu ngelihat visual filmnya nggak ada tempat yang pas untuk naruh song. Jadi kayak kalau film-film superhero kayak Marvel Studio yang fantasi gitu kan lebih pakai scoring," terang Sheila Timothy, saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

"Jadi memang komposisi dari gambar, sound effect, musik sama visual efeknya itu jadi satu banget. Dan nontonnya pun jadi satu keseluruhan," sambungnya lagi.

Kendati begitu, kakak Marsha Timothy ini mengungkap ada lagu milik Koil berjudul "Aku Lupa Aku Luka" yang bakal ditampilkan dalam film. Hanya saja, lagu tersebut sudah diaransemen ulang oleh Arya Prayogi.

"Jadi bukannya nggak ada soundtrack song, tapi di film Wiro Sableng ini musik komposer Arya Prayogi lebih banyak menggunakan scoring, ada song tapi bukan lagu yang penuh gitu. Cuma irama-irama saja," tutur Sheila Timothy.

Selanjutnya, ada juga lagu-lagu lama yang pernah hadir di sinetron kembali disuguhkan dalam film Wiro Sableng.

Poster film Wiro Sableng. (Instagram)
Poster film Wiro Sableng. (Instagram)

"Sebagian besar lagu yang di dalam film Wiro Sableng itu dibikin ulang oleh Arya Prayogi. Tapi juga ada lagu lama yang pernah ada di sinetron yang udah kita aransemen ulang untuk di film," imbuhnya.

Sekadar diketahui, Wiro Sableng yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu rencananya tayang di bioskop pada 30 Agustus 2018. Selain Vino G Bastian, Wiro Sableng juga turut dibintangi Yayu Unru, Yayan Ruhian, Sherina, Andi /rif hingga Lukman Sardi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/17/153500/alasan-wiro-sableng-tak-hadirkan-soundtrack-lagu

0 Comments


EmoticonEmoticon