H.Muhdi : Mohon Dibangun Masjid Kapal Munzalan 3 Di Siantan

Catatan Asep Haryono

HARAPAN : H. Muhdi saat ditemui di Masjid Syaifullah kampus Al Azhar Pontianak kemarin (5/5). Beliau berharap Munzalan 3 dibangun di pondok pesantrennya.  Foto Asep Haryono
HARAPAN : H. Muhdi saat ditemui di Masjid Syaifullah kampus Al Azhar Pontianak kemarin (5/5). Beliau berharap Munzalan 3 dibangun di pondok pesantrennya.  Foto Asep Haryono

Masih dalam suasana semarak bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, di sela sela kegiatan Safari Ramadhan - Taraweh Backpacker, saya bertemu dengan seorang Jamaah di Masjid Syaifullah Kampus Peguruan Islam Al Azhar di Jalan Ahmad Yani Pontianak.   Orang ini mengaku bernama H.Muhdi. Kami pun berkenalan singkat.  Saat ditemui dengan memakai hem warna hijau lumut dan berkerah. Penampilan yang sederhana sungguh berbeda dengan kesan seorang yang sudah menyandang "titel" Haji, beliau menyampaikan harapan dan keinginannya kepada penulis.

"Saya memiliki sebidang tanah berukuran berukuran sekitar 270 x 40 meter persegi yang merupakan hadiah dari Bupati  Kubu Raya H.Rusman Ali, yang saya harapkan di daerah saya tersebut Siantan bisa dibangun Masjid Kapal Munzalan 3" kata H.Muhdi.   Saat ini , tegas H.Muhdi, di areal yang berlokasi di sekitar Siantan (Lapangan Golf-red) itu memang sedang dibangun sebuah asrama permanen yang disiapkan untuk para santri, dan sisawa yang mondok dan juga untuk tenaga pengajarnya.
GPAYHH (Gerakan Peduli Anak Yatim Harapan Hati)

"Harapan saya sih ingin bertemu langsung dengan Pimpinan Masjid Kapal Munzalan 2 Ustad Lukmanulhakim untuk menyampaikan niat saya ini secara langsung kepada beliau, tapi semoga melalui bantuan adik saya bisa mewujudkan keinginan saya ini agar di pondok saya, di areal tanah bantuan Bupati Kubu Raya Rusman Ali tersebut bisa dibangun Masjid Kapal Munzalan 3 untuk wilayah Siantan" kata H.Muhdi.

Saat ini dilokasi tersebut sedang dibangun sarana dan prasarana penunjang untuk menampung lebih banyak lagi para Yatim, dan juga pengurus lembaga GPAYHH (Gerakan Peduli Anak Yatim Harapan Hati) yang dipimpinnya.

"Nah menurut rencana salah satu agenda 
GPAYHH (Gerakan Peduli Anak Yatim Harapan Hati) yang dipimpinnya itu akan mengadakan Buka Puasa Bersama dengan menghadirkan sekitar 500 Anak Yatim pada tanggal 20 Juni 2017 atau 25 Ramadhan 1438 Hijriah yang akan datang. "Saya berharap bapak Ustad Lukmanulhakim dapat merespon dan menanggapi niat dan keinginan saya ini agar diwilayahnya dibangun Masjid Kapal Munzalan 3"kata H.Moudi.

Sebelum berpisah, beliau menitipkan pesan sekali lagi agar niat dan keinginannya benar benar disampaikan kepada Ustad Lukmanulhakim, dan saya menyampaikan kepadanya Insya Allah akan diteruskan kepada yang bersangkutan.  Saya pun mencatat identitas Pak Haji Muhdi, dan mengambil fotonya.

"Facebook kami juga ada kok silahkan liat Facebook resmi 
GPAYHH (Gerakan Peduli Anak Yatim Harapan Hati) dengan kata kunci "GPAYHH" kata H.Muhdi .  Kami pun berpisah.   Beliau melanjutkan perjalanannya, sedangkan saya segera menuju Masjid Al Muhtadin Universitas Tanjunpura Pontianak untuk berbuka Puasa dan Shalat Magrib berjamaah kemudian saya  Tarawih di Masjid Ikhwanul Mukminin Sungai Raya dalam (Asep Haryono)

Catatan :
Malam itu juga setelah Tarawih 
di Masjid Ikhwanul Mukminin Sungai Raya dalam, saya pun bergegas meluncur ke Masjid Kapal Munzalan II Sungai Raya Dalam untuk bertemu langsung dengan Ustad Lukmanulhakim, namun sayang sekali saya hanya bisa menemui Bapak H.Muhammad Nur Hasan yang juga founder Masjid Kapal Munzalan II Sungai Raya tersebut.  Saya pun diajak ke sebuah kedai yang terdekat, dan saya langsung menyampaikan niat dan keinginan Bapak H. Muhdi kepada beliau.  

0 Comments


EmoticonEmoticon