Liputan6.com, Jakarta Sebagai ketua Kultural Komite Persahabatan Indonesia Jepang, Reino Barack ingin kedua negara bisa saling bekerjasama. Oleh karena itu, bersama dengan Axon (Nippon TV group), RBS (Rizki Bukit Sinema, perusahaan yang dipimpinnya), DNA Production, dan Trans7, dibuatlah sebuah program acara bernama 'Jejak Petualang, Goes to Japan'. Acaranya digarap sebagai edisi khusus kota Setouchi, di Jepang, karena Jejak Petualangan sendiri sudah lebih dulu dikenal pemirsa di Tanah Air.
Menurut Reino Barack, ikatan persaudaraan Indonesia dan Jepang sudah terjalin lama. Seiring dengan jabatan yang dipegangnya selama setahun terakhir maka dipilihlah menggarap tayangan televisi untuk saling mengenalkan negara masing-masing lebih kuat lagi. Dan, pemerintah Jepang memilih kawasan Setouchi, untuk dikenalkan ke masyarakat Indonesia.
"Dari catatan yang ada pada kami, sebanyak 26 ribu perbulannya, orang Indonesia berkunjung ke Jepang. Dihitung pertahunnya sekitar 300 ribuan. Dengan tujuan utama Tokyo dan Osaka. Padahal dua kota itu, belum mencerminkan Jepang yang sesungguhnya jika dibandingkan Setouchi. Sedangkan kunjungan turis Jepang ke Indonesia, dua kali lipat turis Indonesia yang mengunjungi Jepang," ujar Reino Barack saat jumpa pers di AEON Mall, BSD City, Tangerang Selatan. Minggu (16/9/2018).
Agenda ini merupakan rangkaian dalam peringatan ulang tahun persahabatan Indonesia-Jepang ke-60. Hal ini bertujuan untuk mempererat hubungan diplomatik yang telah terjalin dengan baik antara Indonesia-Jepang.
https://www.liputan6.com/showbiz/read/3647065/persembahan-reino-barack-di-60-tahun-persahabatan-indonesia-jepang
0 Comments
EmoticonEmoticon